It’s My Life


Demam Berdarah
April 18, 2008, 1:32 pm
Filed under: Personal

Hati-hati dengan demam berdarah. Nyamuk-nyamuk itu rasanya sekarang lebih ganas dibandingkan sebelumnya. Seperti iklan yang dibintangi Tika Bisono, katanya demam berdarah ditandai dengan demam tinggi selama tiga hari berturut-turut. Pada hari keempat, masa kritis saat turunnya trombosit, demam mereda.

Hmm..iklan itu sepertinya harus direvisi. Beberapa tetangga kakakku, nggak pakai demam tinggi tiga hari, ternyata kena demam berdarah. Kali ini, korbannya, aku sendiri. Sampai nanti sore, aku berharap ini bukan demam berdarah.

Baru juga kemarin siang aku merasa tak enak badan, eh, malam hari udah muncul bintik-bintik merah di lenganku. “Ini menjurus ke demam berdarah,” kata si perawat. Tapi, ini kan baru hari pertama. Demamku juga baru setengah hari. Cuma sampai 38 derajat Celcius. Dulu aku sampai 40 derajat Celcius. Aneh banget, si bintik-bintik merah ini sudah nongol. Padahal aku perlu menunggu masa seminggu biar muncul bintik-bintik merah ketika merasakan demam berdarah pertama kali.

Aku berharap tak kena demam berdarah lagi. Aku sudah pernah merasakan susahnya diopname. Infus yang tak boleh lepas dari tanganku itu masalahnya. Belum lagi tiap hari harus cek darah. Wah, biru-biru lenganku. Nggak mau lagi deh.

 


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: