It’s My Life


Cleansing Otak sebelum Regresi
Mei 4, 2008, 8:39 am
Filed under: Umum

PAST life regression termasuk bagian hipnosis. Secara harfiah, hipnosis adalah tidur yang berada dalam kisaran gelombang alfa, yaitu gelombang 7 – 14 hertz. “Mereka memegang kendali dalam diri. Agar bisa diregresi, seseorang harus memiliki kemauan dan kepercayaan pada pembimbingnya,” jelas Maya Safira Muchtar.

 

Maya tak menganjurkan seseorang melakukan regresi sendiri meskipun bisa. “Jika tidak diarahkan dengan benar, bisa larut dalam masa lalu dan akhirnya dia hidup pada masa lalu,” katanya.

 

Seseorang yang mau diregresi tak bisa langsung mengikutinya. “Jika langsung, ditakutkan mereka hanya menembus alam bawah sadar,” ungkapnya. Karena itu, sebelum diregresi, seseorang harus melalui cleansing otak. “Memori yang ada di tingkat kesadaran dibersihkan lebih dulu,” jelasnya.

 

Cleansing otak alias terfa ini merupakan terapi untuk melepaskan diri dari kecemasan. Rasa gelisah, ketakutan, harus dihilangkan dengan teknik-teknik tertentu. “Ada yang cukup sekali terapi, ada juga yang perlu berkali-kali,” katanya.

 

Terapi tersebut juga berfungsi untuk pengendalian diri dan pikiran. “Kalau tidak mengikuti, jadinya nggak efektif. Mungkin kita hanya bisa mengingat masa remaja, masa anak-anak atau malah permasalahan yang sedang terjadi sekarang,” ujar Maya. Selain itu, bagus juga untuk pemberdayaan emosi. “Saat mengikuti past life regression, seseorang kerap melihat peristiwa yang mungkin membuat dia kaget. Tapi karena dilatih, dia bisa mengatur emosinya,” tuturnya.

 

Sebagai terapis, Maya tahu betul, apakah pasiennya benar-benar mengalami past life regression atau itu hanya sekadar obsesinya. Past life regression harus dilakukan dalam keadaan yang sangat rileks. Untuk mengetahuinya, bisa dilihat dari reaksi tubuhnya, dari cara bicara, isi pembicaraan, dan lain-lain.

 

Walaupun harus melalui terfa, tidak semua orang bisa diregresi seketika. “Perlu waktu 2 jam untuk regresi. Pengulangan hanya 45 menit. Bahkan ada orang yang tidak bisa diregresi bertahun-tahun karena dia membentengi dirinya,” tandas Maya.

 

Selain itu, Maya menekankan pentingnya pengarahan dari seorang pembimbing. “Past life regression ini untuk melepaskan beban masa lalu, bukan untuk mengenangnya atau malah membebani,” tegasnya.

 


1 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Apa benar melalui regresi orang bisa ingat kehidupan sebelumnya, maksud saya jika demikian berarti apakah itu bukti valid mengenai kehidupan masa silam sebelum kelahiran? klo sempat mohon lewat email aj, soalnya mungkin saya bisa lupa alamat ini

Komentar oleh danu




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: