It’s My Life


Lihat Pantai Sanur dari Nusa Dua: Nikmati Asyiknya Berada di Ketinggian 100 m
Mei 4, 2008, 8:29 am
Filed under: Umum | Tag:

Di kawasan wisata Nusa Dua, pengunjung juga dapat melihat indahnya Bali dari ketinggian 100 m. Kompleks wisata di ujung selatan Bali ini juga terlihat sangat apik. Bisa jadi, ini adalah tempat tertinggi di Bali.

Bali Eye, begitu namanya. Jangan pernah berharap tempat ini adalah gedung tertinggi yang ada di Bali karena tak ada bangunan yang diperbolehkan dibangun melewati pohon kelapa di Pulau Dewata ini. Berslogan “Let You See Bali From the Sky”, Bali Eye mengajak pengunjung yang datang ke kawasan wisata Nusa Dua menikmati indahnya panorama alam Bali dengan menggunakan balon udara yang bermuatan gas helium.

Balon udara ini dihubungkan dengan tali besi yang mampu menarik 4,5 ton beban dengan standar keselamatan yang disertifikasi oleh dunia internasional. Balon udara ini adalah satu-satunya yang ada di Indonesia. “Kami memilih Bali karena Bali adalah salah satu pusat pariwisata internasional dan memiliki pemandangan yang indah,” ujar Michelle KIM Planning and PR Deputy GM PT Global Bridge Invesment yang mengelola Bali Eye.

Saat libur Lebaran, Bali Eye dipadati pengunjung yang ingin melihat Bali lebih luas dari satu tempat. Wisatawan mancanegara dikenakan biaya sebesar 25 dolar Amerika untuk dewasa dan 15 dolar Amerika untuk anak-anak. Wisatawan lokal ‘hanya’ dikenakan biaya masuk sebesar Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 90.000 untuk anak-anak.

Uang yang dikeluarkan itu sebanding dengan pengalaman berada di ketinggian 100 m yang tak pernah ada di Bali sebelumnya. Dari balon udara yang bisa mengangkut 30 penumpang itu, pengunjung bisa melihat daerah Nusa Dua, Tanjung Benoa, Pelabuhan Benoa, Bandara Ngurah Rai, Pulau Serangan hingga Pantai Sanur. Sebagian daerah masih terlihat hijau. Meski samar-samar, Kota Denpasar yang padat penduduk juga tampak.

Jumat (19/10), Putri Indonesia 2007 yang menghadiri acara pembukaan Nusa Dua Fiesta pun menyempatkan diri mengunjungi Bali Eye. Tepat di bawah balon, ada spanduk berukuran besar bertuliskan Nusa Dua Fiesta 2007 yang terlihat bagus dari atas. Putri Indonesia 2007 bersama rombongan dari Yayasan Putri Indonesia sangat menikmati kunjungan itu.

Bali Eye yang didirikan sejak tiga bulan yang lalu ini bisa ditumpangi selama 30 menit tiap kali naik. Di ketinggian 100 m tersebut, pengunjung bisa ‘berjalan-jalan’ di atas gondola berangka besi lengkap dengan teralinya agar bisa melihat Bali dari sudut pandang yang berbeda. Petugas Bali Eye yang mengendalikan balon tersebut di ketinggian pun berbaik hati membantu pengunjung yang ingin merekam gambar atau berfoto.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: