It’s My Life


Uji Nyali di Bali Treetop: Nikmati Asyiknya Lompat Tarzan dan “Terbang” di Ketinggian 20 m
Mei 4, 2008, 8:22 am
Filed under: Umum | Tag:

Kalau belum pernah mencoba serunya bergelantungan di atas pohon dengan ketinggian 20 m, jangan sebut diri petualang sejati. Rasakan permainan memacu adrenalin di Bali Treetop Adventure Park yang membuat Anda pasti ketagihan!

Bali Treetop merupakan treetop adventure park terbesar di Asia. Tiap peserta akan menjalani petualangan dari pohon ke pohon lainnya dengan melewati berbagai tantangan yang berbeda. “Lebih dari 65 jenis treetop challenges tersedia di sini,” ujar Christoper Jorrand, pengelola Bali Treetop.

Setiap sirkuit dirancang sedemikian rupa dengan tingkat kesulitan bertahap. Makin jauh Anda melangkah, maka tingkat kesulitan akan makin bertambah. Permainan ini bersifat sukarela, artinya dipilih sesuai jangkauan tangan dan usia. “Anda dapat melakukannya sesuai ritme dan kemampuan Anda masing-masing,” imbuh Chris. Ada lima sirkuit yang ada di Bali Treetop yaitu Yellow Squirrel, Green Squirrel, Discovery (Green Circuit), Dancing with Trees (Blue Circuit), Emotion (Red Circuit), Adrenalin (Black Circuit).

Yellow Squirrel merupakan sirkuit treetop terendah yang dirancang khusus untuk anak-anak mulai umur 4 tahun. Jika anak Anda ingin merasakan petualangan yang lebih menantang, mereka bisa bermain di Green Squirrel. Orang dewasa bisa memilih Discovery (Green Circuit) sebagai ujian pertama yang harus dilewati. Sirkuit ini merupakan sirkuit tahap perkenalan dengan tantangan sebenarnya. Peserta akan menikmati berbagai permainan di atas pohon dari ketinggian 5 m. Jika Anda adalah orang penakut, dijamin Anda masih bisa tersenyum di sirkuit ini.

Di sirkuit Discovery, Anda akan melewati beberapa tantangan seperti berjalan di atas seutas tali, kayu berayun dan “terbang” dengan flying fox dari satu pohon ke pohon yang lain menggunakan pulley. Jika belum puas, nikmati petualangan di Dancing with Trees (Blue Circuit). Di sirkuit biru ini kita harus melewati banyak tantangan berayun dan flying fox yang lebih panjang dengan ketinggian 8 m.

Bagi yang berani melompat seperti tarzan dan “terbang” dengan flying fox sepanjang 160 m dengan ketinggian 11 m, pilih saja Emotion (Red Circuit). Jangan pula lewatkan Adrenalin (Black Circuit), sirkuit paling menantang di Bali Treetop Adventure Park dengan ketinggian 20 m. Keberanian dan kemampuan fisik Anda sangat dibutuhkan untuk melakukan lompatan tarzan yang membuat napas Anda tertahan.

Soal keselamatan bermain, Anda tak perlu khawatir. Tenang saja, karena seluruh permainan di Bali Treetop telah memuhi standar keamanan Eropa. “Seluruh areal aktivitas, platforms, seluruh konstruksi, rancangan challenges dan seluruh peralatan sesuai dengan standar di Eropa dan di bawah pengawasan technical advisor dari Perancis,” ungkap Chris. Selama permainan di seluruh sirkuit, Anda akan terkait dengan “life-line support”.

Para patrol guide akan menjelaskan bagaimana berlangsungnya aktivitas di Bali Treetop, cara memakai peralatan, dan akan memberikan pengarahan tentang peraturan keselamatan yang harus Anda patuhi tiap saat ketika melakukan aktivitas di Bali Treetop.

Para patrol guide juga akan berada di titik-titik strategis di seluruh sirkuit, tiap saat siap sedia untuk mengawasi, memberikan saran dan memberi bantuan apabila dibutuhkan. Mereka akan memberikan support kepada Anda dari atas maupun dari bawah pohon.

Bali Treetop Adventure Park juga melayani aktivitas untuk grup, acara ulang tahun, company outings, team building, promotional events, aktivitas ekstrakurikuler sekolah, atau even spesial lainnya. Anda dapat mengirimkan proposalnya lewat e-mail. Beberapa perusahaan dan organisasi yang pernah menggunakan jasa Bali Treetop yaitu Siemens, TetraPak (Singapore), Ripcurl, Bank Central Asia, Kudeta, Indofood, Adira Finance, Pos Indonesia, Morena, WWF, Garda Printing, Suzuki, Garuda Indonesia, Polytron, Telkomsel, Bank Bumiputra, Standard Chartered (India), Khaima Restaurant, ICICI Prudential (India), Indonesian Custom Service, Soho Restaurant, iBal Design, Blueline Internet, Surfer Girl, Rusty, Wakaloka Industries, PLN, Triadi Properties, PMC Bali, Sunrise School, Gajah Mada University, Krching Australia, Jari Jari Communication, Menristek Indonesia, DPRD Riau, EMI Music Indonesia, SOGO, Bahiana, Bank Indonesia. Juga murid-murid Jakarta International School, Bali International French School, Canggu Community School, Sunrise School, Dyatmika School, SD Tawakkal, SMA Theresia, Sanur Independent School, Bali Dutch School, Bali Japanese School, Bali International School.

 

Anda akan mempunyai pengalaman yang tak terlupakan di Bali Treetop.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: