It’s My Life


Makelar Berbisnis Avanza ‘Bekas’ 0 Km
Agustus 10, 2008, 1:08 pm
Filed under: Umum | Tag:

Di Denpasar, Kijang Avanza sangat diminati calon pembeli mobil. Bukan sekadar diminati tapi juga laris manis. Kalau mau mendapatkan Avanza terbaru, calon pembeli harus rela menunggu antrian hingga enam bulan dengan uang panjar minimal Rp 10 juta. Kalau tak rela mengantri, ada pilihan lain: beli di makelar.

Saking lamanya mendapatkan Avanza dan banyaknya orang yang malas mengantri terlalu lama, tak sedikit para makelar -atau bahkan makelar dadakan- yang menjadikannya sebagai ladang bisnis nan segar. Para makelar itu akan ikut mengantri, membayar uang muka, dan mendapatkan Avanza terbaru dalam waktu enam bulan dan menjualnya dengan untung berlipat-lipat.

Tak percaya? Saya membuktikannya. Hasrat mengganti Katana 97 yang sudah aku lego dua hari lalu dengan Avanza terbaru, harus kupupus pelan-pelan. Harga Avanza G manual terbaru di dealer Rp 129.600.000, sudah termasuk kaca film, karpet, dan alarm. Di pasaran makelar, Avanza tahun 2008 dijual Rp 142 juta. Paling rendah, dijual Rp 139 juta. Mobil itu belum terpakai, masih 0 Km. Kalau ingin membeli Avanza tahun 2007, harganya dibuka Rp 133 juta, masih jauh lebih mahal dibandingkan Avanza terbaru keluaran dealer. Dengan menjual Avanza tahun 2008 seharga Rp 142 juta, makelar mobil bisa mendapat untung hingga Rp 12.600.000. Atau, anggap saja mereka mendapatkan keuntungan minimal Rp 9 juta. Kalau harus dibagi masa menunggu selama enam bulan, Rp 9 juta setara dengan Rp 1,5 juta per bulan. Hmm..ini memang bisnis yang sangat menguntungkan. Uang Rp 10 juta tak bisa mendapatkan bunga Rp 1,5 juta per bulan jika ditempatkan dalam bentuk deposito di bank. Dengan berbisnis Avanza ‘bekas’ 0 Km, tak ada masalah membiarkan uang Rp 10 juta dibekukan sebagai uang panjar.

Kalau sudah begini, aku pun tak rela membeli Avanza.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: